Durian | buah durian hutan kalimantan

Durian | buah durian hutan kalimantan



Gambar untuk Durian + buah durian hutan kalimantanMengenal 5 Durian Unik dan Langka dari Kalimantan | KASKUS kaskus co id mengenal 5 durian unik dan langka dari kalimantan Cache  Skor: 4,6   9 suara6 Des 2016 Buah durian atau Duren (Durio zibethinus) sudah sejak lama ditasbihkan orang Teretung atau kerantongan adalah durian hutan yang mempunyai duri yang  5 Jenis Durian Langka Kalimantan ini Beda dari Biasanya, nomor 25 Apr 2018Buah Langka Yang Hanya Ada di Pedalaman Hutan Kalimantan30 Nov 20164 Durian langka yang melegenda13 Ags 2014Telusuran lainnya dari kaskus co idSerupa Tapi Tak Sama, Ini Buah Asli Kalimantan yang Mirip Durian travelingyuk buah kalimantan mirip durian 88601 Cache25 Mar 2018 Indonesia dikarunia alam yang luar biasa indah Kecantikan tanah air kita ini menarik banyak wisatawan untuk dan berkunjung dan  UNIK & LANGKA"DURIAN TERETUNG" DARI KALIMANTAN ► 3:44 youtube watch?v=nE4_4pqqtCU29 Jan 2018 4 menit Diupload oleh TANAMAN BERBUAH LEBATSELAMAT DATANG DI CHANEL KAMI YG BERISI INFO TENTANG TANAMAN Ini Dia 5 Jenis Buah Durian Kalimantan buat Para Durian Lovers! ublik id 5 jenis buah durian kalimantan Cache7 Des 2018 Buat kalian durian lovers! ini dia 5 jenis durian di hutan lembo kalimantan timur Ada yang warnanya merah merona! Mana favoritmu?Inilah Durian Langka Khas Kalimantan Sportourism id sportourism id tourism inilah durian langka khas kalimantanCache26 Jun 2017 SPORTOURISM Buah durian atau Duren (Durio zibethinus) sudah sejak Teretung atau kerantongan adalah durian hutan yang mempunyai  Mengenal Durian Langka Khas Kalimantan Sportourism id sportourism id mengenal durian langka khas kalimantanCache22 Ags 2016 Buah durian atau Duren (Durio zibethinus) sudah sejak lama adalah durian hutan yang mempunyai duri lebih panjang dari durian biasa Buah Lai, Si Kuning Atraktif yang Mirip Durian dari Kalimantan travel tempo co buah lai si kuning atraktif yang mirip durian dari kalimantanCache9 Des 2018 Akhir tahun, buah lai yang mirip durian bermunculan di beberapa daerah Kalimantan Menjadi buah yang wajib dicoba tentunya saat pelesir  KalselPedia Buah buahan Berduri Mirip Durian Khas Kalimantan banjarmasin tribunnews kalselpedia buah buahan berduri mirip durian khas kalimantan selatanCache18 Jan 2019 Hutan Kalimantan menyimpan aneka buah buahan langka yang sulit ditemui, salah satunya adalah buah buahan yang mirip durian Arsip: Buah Karantungen Durian hutan kalimantan Banjarmasin olx co id buah karantungen durian hutan kalimantan IDywThJ htmlCache24 Jan 2019 Cara membuka, persis mirip durian namun agak lebih mudah (kalo sudah matang) Namun jika masih agak mentah, cukup sulit membukanya 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Durian di Kalimantan Utara, Kepulauan Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Gorontalo, Sumatera Selatan, Bengkulu, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, Maluku Utara, Sumatera Selatan

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah buah durian hutan kalimantan di Barito Kuala, Muaro Jambi, Konawe Selatan, Kota Bekasi, Kab. Demak, Konawe Selatan, Kab. Serang, Karimun, Jakarta Pusat, Bungo, Kab. Sumba Tengah, Subulussalam, Tangerang Selatan, Kab. Lombok Barat,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Durian | buah durian hutan kalimantan di Kec. Karang Sembung, Kec. Purworejo/ Klampok, Kec. Tanjung Sari, Kec. Wonodadi, Kec. Jagong Jeget, Kec. Dabung Gelang, Kec. Peusangan Selatan, Kec. Pemali, Kec. Aikmel, Kec. Bululawang, Kec. Sidoharjo, Kec. Simanindo, Kec. Parungkuda, Kec. Bojong Picung, Kec. Legok, Kec. Panca Rijang, Kec. Rikit Gaib, Kec. Moga, Kec. Candiroto, Kec. Bomberay

Durian adalah nama tmbhan tropis yangberasal dari wilayah Asia Tenggara, sklgs nama buahnya ygbs dikonsumsi. Nama ini diambil drciri khas klt buahnya yang keras & berlekuk-lekuk tajam sehingga menyerupai duri. Sebutan populernya adl "raja dari segala buah" (King of Fruit). Durianadl buah yg kontroversial, meskipunbnyk orgyang menyukainya, nmn sebagian yang lain mlh muak denganbau.
Sesungguhnya, tmbhntumbuhan} dg nama durian bkl spesies tunggal ttp sekelompok tumbuhan dr marga Durio. Namun, yang dimksd dengan durian (tanpa imbuhan apa-apa) biasanya adalah Durio zibethinus. Jenis-jenis durian lain yg dapat dikonsumsi & kdngkl ditemukan di pasar tempatnya di Asia Tenggara di antaranya adl lai(D. kutejensis), kerantungan (D. oxleyanus), durian kura-kura /atau kekura (D. graveolens), serta lahung (D. dulcis). Utk slnjtnya, uraian di bwh ini mengacu kpd D. zibethinus.
Terdapat banyak nm lokal. Nama terbnyk ditemukan di Kalimantan, yg mengacu pd berbagai jenis & spesies yang berbeda. Durian di Jawa dikenal sebagai duren (bahasa Jawa, bahasa Betawi) dan kadu (bahasa Sunda). Di Sumatera diknl sbg durian danduren (bahasa Gayo). Di Sulawesi, org Manado menyebutnya duriang, sementara org Toraja duliang. Di Kota Ambon dan kepulauan Lease biasa disebut sebagai Doriang. Di Pulau Seram bagian timur disebut rulen.
Pusat keanekaragaman durian adl Pulau Kalimantan.[butuh rujukan] Daerah-daerah sktrny jg memiliki beberapa plasma nutfah durian, sprt Mindanao, Sumatera, dan Semenanjung Malaya meskipun tdk semelimpah Kalimantan. Meskipun dmkn, pengekspor utama durian adl Thailand, yg mampu mengembangkan kultivar dg mutu tinggi dan sistem budidaya yang baik. Tmpt lain yg membudidayakandurian dg ornts eksporadalah Mindanao di Filipina,Queensland di Australia, Kamboja, Laos, Vietnam, India, dan Sri Lanka.
Di Filipina, pusat penghasil durian adalah di daerah Davao di Pulau Mindanao. Festival Kadayawamerupakan perayaan tahunan untuk durian di Davao City.
Pohon tahunan, hijau abadi (pengguguran daun tidak tergantung musim) tetapi ada saat tertentu untuk menumbuhkan daun-daun br (periode flushing /atau peronaan) yg trjd stlh masa berbuah selesai. Tumbuh tinggi dapat mencapai ketinggian 25–50 m tergantung spesiesnya,[3] pohon durian sering memiliki banir (akar papan). Pepagan (klt btng) berwarna coklat kemerahan, mnglps tak brtrn. Tajuknya rindang & renggang.
Daun berbentuk jorong hingga lanset, 10-15(-17) cm × 3-4,5(-12,5) cm; terletak berseling; bertangkai; berpangkal lancip atau tumpul & berujung lncp melandai; sisi atas brwrn hijau trng, sisi bwh tertutup sisik-sisik berwarna perak atau keemasan dg bulu-bulu bintang.
Bunga (juga buahnya) muncul langsung dr batang (cauliflorous) / cabang-cabang yangtua di bagian pngkl (proximal), berkelompok dalam krngn berisi 3-10 kntm brbntk tukal atau malai rata. Kncp bunganya [mmblt|membulat}, sekitar2 cm diameternya, bertangkai [pnjng|panjang]. [Klpk|Kelopak} bunga bntk tabung sepanjang lk. 3 cm, daun kelopak tambahan terpecah] menjadi 2-3 cuping [brbntk bundar telur. Mahkota bentuk sudip, [kr|kira-kira} 2× panjang kelopak, berjmlh 5 helai, keputih-putihan. Benang sarinya bnyk, terbagi ke dalam 5 berkas; kepala putiknya mmbntk bongkol, dengan tangkai yang berbulu.[4] Bunga mncl drkuncup dorman, mekar pd sore hari & brthn hngg beberapa hari. Pada siang hari bunga mntp. Bunga ini menyebarkan aroma wangi yg brsl dari kelenjar nektar di bgn pangkalnya untuk mnrk perhatia kelelawar sbg penyerbuk utmnya. Kajian di Malaysia pada thn 1970-an menunjukkan bhw penyerbuk durian adl kelelawar Eonycteris spelaea. Penelitian tahun1996 lbh jauh menunjukkan [bhw|bahwa} hwn lain, seperti burung madu Nectariniidae & lebah turut serta dlm penyerbukan tiga kerabat durian lainnya. Buah durian bertipe kapsul berbentuk bulat, blt telur hingga lonjong, dg pnjng hngg 25 cm dan diameter hingga 20 cm.[4] Kulit buahnya tbl, permukaannya bersdt tajam ("berduri", karena itu dsbt "durian", walaupun ini bukan duri dalam pengertian botani), berwarna hijau kekuning-kuningan, kecoklatan, hingga keabu-abuan.
Buah berkembang stlh pembuahan & mmrlkn 4-6 bulan untk pemasakan. Pada ms pemasakan trjd persaingan antar buah pada satu klmpk, sehingga hny satu ataubeberapa buah yg akn mencapai kemasakan, &\dan sisanya rontok. Buah akan jatuh sendiri apabila masak. Pada umumnya berat buah durian dapat mncp 1,5 hingga 5 kilogram, shgg kebun durian menjadi kawasan ygberbahaya pada masa musim durian. Apabila jth di ats kepala seorg, buah durian dapat mnybbkn cedera brt / bahkan kematian.
Stp buah mmlk lima ruang (awam mnybtnya "kamar"), yg mnjkn bnyknya daun buah yang dimlk. Masing-masing rngn terisi olh bbrp biji, bsnya tiga btr / lebi, lnjng hingga 4 cm panjangnya, dan brwrn merah muda kecoklatan mengkilap. Bj trbngks olh arilus (salut biji), yang biasa dsbt sebagai "daging buah" durian) brwrn putih hingga kuning terang dengan ketebalan yg bervariasi, nmn pada kultivar unggul ketebalan arilus ini dpt mencapai 3 cm. Bj dengan salut biji dlm perdgngn disebut ponggè. Pemuliaan durian diarahkan untuk menghasilkan biji yg kcl dg salut bj yang tbl, karena salut bj inilah bagian yg dimkn. Bbrp jenis unggul mnghslkn buah dg biji yg tidak berkembang nmn dengan salut biji tebal (dsbt "sukun")
Durian sangat beraneka ragam. Sbgmn dsbt di mk, beberapa spesies selain durian benar (D. zibethinus) juga dianggp sbg durian. Di Indonesia trctt ada 20 spesies anggt Durio (dr hampir30-an jenis), sembilan di antaranya dapat dimkn.[3][7] Durian yang benar pun mmlk banyak variasi. Lmbg penelitian di Indonesia, Malaysia, dan Thailand tlh merilis berbagai kultivar durian unggl. Sln itu terdapat pl ras-ras lkl yang dikenal baik nmn belum mengalam thp slks untuk mngktn kualitasnya.

2019-03-28 16:29:03 * 2019-03-28 16:27:12

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Durian | buah durian hutan kalimantan adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Durian | buah durian hutan kalimantan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
WhatsApp Stokbibit