Durian | mengatasi buah durian rontok

Durian | mengatasi buah durian rontok



TERBONGKAR Cara Mengatasi Bunga Rontok Pada Durian â–º 4:51 youtube watch?v=0pzrOngrB_821 Des 2017 5 menit Diupload oleh Bisnis SampinganTERBONGKAR Cara Mengatasi Bunga Rontok Pada Durian Selamat Datang di Tips Jitu Cara Mengatasi Bunga Rontok Pada Durian Agar Jadi â–º 4:29 youtube watch?v=lsDSv0btH2U22 Jan 2018 4 menit Diupload oleh Tanaman BuahTips Jitu Cara Mengatasi Bunga Rontok Pada Durian Agar Jadi Buah Lebat Inilah 3 Tips Tepat Dalam Mengatasi Kerontokan Bunga dan Bakal jualbenihmurah inilah 3 tips tepat dalam mengatasi kerontokan bunga dan bakal buah pada tanaman buah durian agar Cache16 Mar 2018 Buah durian merupakan salah satu buah yang paling digemari oleh orang Untuk mengatasi bunga durian yang mudah rontok terdapat  Mengatasi Kerontokan Bunga dan Bakal Buah Durian â€" waras farm warasfarm wordpress mengatasi kerontokan bunga dan bakal buah durian CacheMirip9 Des 2013 Durian Rontok Bakal Buahnya Ada dua hal penyebab rontoknya bunga atau bakal buah durian yang masih kecil 1 Musim kering yang  Penyebab Bunga dan Buah Durian Muda Rontok dan Cara tempat hijau blogspot penyebab bunga dan buah durian muda htmlCacheMirip8 Jan 2016 Tempat Hijau Pada kesempatan kali ini saya akan membahas Penyebab Bunga dan Buah Durian Muda Rontok Dan Cara Mengatasinya Tips Ampuh Mengatasi Bunga Durian Yang Sering Rontok | Dasar dasar pertanian blogspot tips ampuh mengatasi bunga durian yang htmlCacheMirip26 Ags 2016 Dasar Pertanian Durian merupakan tanaman buah yang umumnya akan berbunga pada bulan Agustus hingga September setiap tahunnya Mengatasi bunga durian rontok Dalam Power Nutrition NASA K facebook mengatasi durian rontokdalam durian 1703220153056678 CacheMengatasi bunga durian rontok Dalam budidaya durian masalah yang sering pupuk penguat buah, bagaiamana cara merawat pohon durian yang sedang  Inilah Cara Merawat Pohon Durian yang Sedang Berbunga Agar ilmubudidaya cara merawat pohon durian yang sedang berbungaCache25 Okt 2018 Maka dari itulah buah durian ini memiliki harga yang melonjak tinggi Untuk menghasilkan buah Ada beberapa faktor dimana bunga buah ini bisa rontok, yaitu sebagai berikut: Tips Mengatasi Kerontokan Bunga Setelah  Mengatasi Buah Durian Rontok ~ TANAH SAKTItanahsakti blogspot 2011 03 mengatasi buah durian rontok htmlCacheMirip13 Mar 2011 Ada dua hal penyebab rontoknya buah durian yang masih kecil 1 Musim kering yang berjalan lebih lama dari tiga bulan 2 Kekurangan unsur  Cara Ampuh Atasi Bunga Durian Yang Sering Rontok Urbaninaurbanina cara ampuh atasi bunga durian yang sering rontok Cache29 Jul 2017 Bila selama proses durian berbunga sampai menjadi buah, bunga durian Untuk mengatasi bunga durian yang mudah rontok, Berikut ini 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Durian di Bali, Papua, Kalimantan Barat, Aceh, Kalimantan Barat, Sulawesi Tengah, Papua Barat, Maluku Utara, Aceh, Bengkulu

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah mengatasi buah durian rontok di Ogan Komering Ilir, Banggai, Banggai Kepulauan, Toli-Toli, Ogan Komering Ilir, Banggai Kepulauan, Tulang Bawang Barat, Kab. Sragen, Buru, Mukomuko, Padang Pariaman, Jakarta Pusat, Pidie Jaya, Kab. Sumenep,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Durian | mengatasi buah durian rontok di Kec. Bubulan, Kec. Batuwarno, Kec. Batuan, Kec. Balerejo, Kec. Karangampel, Kec. Gedongtengen, Kec. Manguharjo, Kec. Kutoarjo, Kec. Muara Tiga, Kec. Magersari, Kec. Kundur Utara, Kec. Tanjungsari, Kec. Maos, Kec. Sliyeg, Kec. Teluk Betung Selatan, Kec. Mangunreja, Kec. Adiwerna, Kec. Kalisat, Kec. Pulau Laut Tengah, Kec. Puteri Betung

Durian adl nm tumbuhan tropis yangberasal dari wilayah Asia Tenggara, sklgs nama buahnya yangbisa dimakan.  Nama ini diambil drciri khas klt buahnya yang  keras & berlekuk-lekuk tajam shg menyerupai duri. Sebutan populernya adl "raja dari segala buah" (King of Fruit). Durianadalah buah yg kontroversial, meskipun banyak orangyg menyukainya, nmn sebagian yang lain malah muak dgbau.

Sesungguhnya, tumbuhan} dengan nama durian bukanlah spesies tunggal ttp sekelompok tumbuhan dari marga Durio.[1] Nmn, yg dimksd dg durian (tanpa imbuhan apa-apa) biasanya adalah Durio zibethinus. Jenis-jenis durian lain yg dpt dikonsumsi & kdngkl dijumpai di pasar tempatnya di Asia Tenggara di antrnya adl lai(D. kutejensis), kerantungan (D. oxleyanus), durian kura-kura /atau kekura (D. graveolens), srt lahung (D. dulcis). Utk selanjutnya, uraian di bawah ini mengacu kepada D. zibethinus.
 

Trdpt bnyk nama lokal. Nama terbanyak dijumpai di Kalimantan, yang mengacu pd berbg varietas & spesies yang berbeda. Durian di Jawa dikenal sbg duren (bahasa Jawa, bahasa Betawi) dan kadu (bahasa Sunda). Di Sumatera dikenal sbg durian &duren (bahasa Gayo). Di Sulawesi, orang Manado menyebutnya duriang, sementara org Toraja duliang. Di Kota Ambon & kepulauan Lease biasa dsbt sebagai Doriang. Di Pulau Seram bagian timur disebut rulen.

Pst keanekaragaman durian adalah Pulau Kalimantan.[butuh rujukan] Daerah-daerah sekitarnya juga memiliki bbrp plasma nutfah durian, seperti Mindanao, Sumatera, dan Semenanjung Malaya mskpn tdk semelimpah Kalimantan. Mskpn demikian, pengekspor utama durian adl Thailand, yg mampu mengembangkan kultivar dengan mutu tinggi dan sistem budidaya yang baik. Tmpt lain yg mmbddykndurian dg orientasi ekspradalah Mindanao di Filipina,Queensland di Australia, Kamboja, Laos, Vietnam, India, dan Sri Lanka.

Di Filipina, pusat penghasil durian adl di daerah Davao di Pulau Mindanao. Festival Kadayawamerupakan perayaan tahunan untuk durian di Davao City.

Pohon tahunan, hijau abadi (pengguguran daun tidak tergantung musim) ttp ada saat tertentu untk menumbuhkan daun-daun baru (periode flushing /atau peronaan) yang trjd stlh masa berbuah selesai. Tmbh tinggi dpt mencapai ketinggian 25â€"50 m tergantung spesiesnya,[3] pohon durian sering mempunyai banir (akar papan). Pepagan (kulit btng) berwarna cklt kemerahan, mengelupas tak brtrn. Tajuknya rindang & renggang.

Daun brbntk jorong hingga lanset, 10-15(-17) cm × 3-4,5(-12,5) cm; terletak berseling; bertangkai; berpangkal lancip atau tumpul dan berujung lncp melandai; sisi atas berwarna hijau terang, sisi bwh trttp sisik-sisik brwrn perak / keemasan dg bulu-bulu bintang.[4]

Bunga (juga buahnya) mncl langsung dr batang (cauliflorous) / cabang-cabang ygtua di bagian pangkal (proximal), berklmpk dalam



karangan berisi 3-10 kuntum berbentuk tukal / malai rata. Kuncup bunganya [mmblt|membulat}, sekitar2 cm diameternya, brtngk [pnjng|panjang]. [Klpk|Kelopak} bunga bntk tabung sepanjang lk. 3 cm, daun klpk tambahan terpecah] menjadi 2-3 cuping [brbntk bundar telur. Mahkota bentuk sudip, [kr|kira-kira} 2× pnjg klpk, berjumlah 5 helai, keputih-putihan. Benang sarinya bnyk, terbagi ke dlm 5 berkas; kepala putiknya membentuk bongkol, dg tangkai yang berbulu.[4] Bunga muncul drkuncup dorman, mekar pd sore hari dan bertahan hingga beberapa hari. Pada siang hari bunga mntp. Bunga ini mnybrkn arm wangi yang brsl dari kelenjar nektar di bgn pangkalnya untuk menarik prhtn kelelawar sebagai penyerbuk utamanya.[5] Kajian di Malaysia pada tahun 1970-an mnjkn bahwa penyerbuk durian adalah kelelawar Eonycteris spelaea. Penelitian tahun1996 lebih jauh mnjkn [bhw|bahwa} hewan lain, seperti burung madu Nectariniidae & lebah turut serta dalam penyerbukan tiga kerabat durian lainnya.[3][6]

Buah durian bertipe kapsul berbentuk blt, blt telur hingga lonjong, dengan panjang hngg 25 cm & diameter hngg 20 cm.[4] Kulit buahnya tebal, permukaannya bersudut tajam ("berduri", krn itu disebut "durian", wlpn ini bukan duri dlm pngrtn botani), bwrn hijau kekuning-kuningan, kecoklatan, hingga keabu-abuan.

Buah berkembang stlh pembuahan dan memerlukan 4-6 bulan untuk pemasakan. Pd ms pemasakan trjd persaingan antr buah pd satu klmpk, shgg hanya satu ataubeberapa buah yang akn mencapai kematangan, &\dan sisanya gugur. Buah akan jatuh sendiri apabila masak. Pada umumnya berat buah durian dapat mencapai 1,5 hgg 5 kg, shgg kebun durian menjadi kawasan ygberbahaya pdms msm durian. Apabila jth di ats kepala seorg, buah durian dpt menyebabkan cdr berat / bahkan kematian.

Setiap buah mmlk lima ruang (awam mnybtnya "kamar"), yang menunjukkan banyaknya daun buah ygdimiliki. Msng-msng rngn terisi oleh bbrp biji, biasanya tiga btr / lbh, lonjong hingga 4 cm panjangnya, dan brwrn merah muda kecoklatan mngklp. Bj terbungkus oleh arilus (salut biji), yang biasa dsbt sebagai "daging buah" durian) brwrn pth hingga knng trng dengan ketebalan yang bervariasi, nmn pada kultivar unggul ketebalan arilus ini dpt mencapai 3 cm. Bj dengan salut bj dlm perdagangan disebut ponggè. Pemuliaan durian diarahkan untuk mnghslkn bj yg kecil dg salut bj yang tbl, karena salut biji inilah bagian yg dimakan. Beberapa varietas unggl mnghslkn buah dengan bj yang tidak brkmbng nmn dengan salut bj tbl (disebut "sukun")


Durian sngt beraneka ragam. Sbgmn dsbt di muka, bbrp jenis selain durian benar (D. zibethinus) juga dianggap sebaga durian. Di Indonesia tercatat ada 20 spesies anggota Durio (dari hampir30-an jns), sembilan di antrnya dpt dimakan.[3][7] Durian yang benar pun memilik banyak variasi. Lembaga pnltn di Indonesia, Malaysia, & Thailand tlh mrls brbg kultivar durian unggul. Selain itu terdapat pl ras-ras lkl yang dknl baik namun blm mengalam thp seleksi untk mngktn  kualitasnya.

 


2019-03-19 0:22:16 * 2019-03-19 00:07:11

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Durian | mengatasi buah durian rontok adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Durian | mengatasi buah durian rontok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
WhatsApp Stokbibit