Bougenville | pupuk perangsang bunga bougenville

Bougenville | pupuk perangsang bunga bougenville

Bugenvil (pengucapan bahasa Inggris: [ËŒbuːɡɨnˈvɪliÉ™][1]cf. bougainville; nama ilmiah: Bougainvillea, trtm B. glabra) mrpkn tanaman hias popular. Bntkny adalah tanaman kecil yg sulit tmbh tegak. Keindahannya berasal dr seludang bunganya yang brwrn crh & mnrk prhtn krn tumbuh dg rimbunnya. Seludang bunga ini sering dianggap sebagai bagian bunga, walaupun bunganya yang benar adalah bunga kecil yang terlindung oleh seludang.

Tanaman bugenvil ini mempunyai bagian tanaman yang berwarna-warni. Oleh karena itu, tanaman bougainvillea menjadi tumbuhan hias yang sangat populer karena kecantikkan warnanya dan cara merawatnya yang mudah.

Berasal dari Amerika Selatan, tumbuhan ini sering ditnm di taman & kawasan perumahan. Pd waktu tumbuhan ini berbunga, tumbuhan ini memiliki kebiasaan merontokkan bbrp daunnya. Bntknya adalah tanaman kecil yg sulit tumbuh tgk. (Seludang bunga ( atau spatha) mrpkn daun plndng, yg seringkali berukuran besar, yang mnylbngi semua bunga majemuk waktu blm mekar. Seludang bunga dapat dijumpai pada struktur generatif ("bunga")tumbuhan anggt suku aren-arenan (Arecaceae & suku talas-talasan (Araceae). Seludang bunga sbnrnya mrpkn suatu bentuk khusus dari daun pelindung (bractea)).

Bugenvil disebut tumbuhan bunga kertas krn bentuk seludang bunganya yang tipis &dan mempunyai ciri – ciri sprt kertas. Nama Inggris bunga ini adl Bougainvillea yang diambil dari nm Sir Louis Antoine de Bougainville, seorang prajurit AL Perancis. Antr spesies pokok bunga kertas tersohor ialah Bougainvillea ‘Elizabeth Angus’; Bougainvillea ‘Red’; Bougainvillea Pultonii; Bougainvillea ‘Easter Parade’ & Bougainvillea ‘Lady Mary Baring’.

Perawatannya pun mudah, tdk memerlukan waktu yg lama krn spesies tanaman ini sangat sesuai ditnm di kawasan beriklim tropis dan khatulistiwa sprt negara kita &  bisa tmbh hngg 10 m tnggnya. Btng tumbuhan bunga ini agak keras, mempunyai duri yang tjm dan  bercabang-cabang. Perkembang biakannya pula hanya memerlukan keratan batang yg disemai di dalam bngks plastik ataupun pot dg cr mdh. Selain itu, tumbuhan ini jg mempunyai sulur yg rapat, daun yg lbrlebar dan  brbntk bujur tirus yang mampu membentuk rimbunan pokok di kawasan halaman rumah atau juga sbg tumbuhan pagar di kawasan yang menarik.

Wlpn tumbuhan ini berukuran kecil dan berbentuk corong, namun memiliki bnyk mnft. Contohnya saja untk hiasan rambut, cmprn bunga untk upacara siraman, dan  sebagai kegunaan di upacara pemakaman bagi bangsaCina &  India.

Trkn mempesona bunga ini menjadi perbincangan penduduk di negara kita karena terkesan dengan bntkny &  warnanya yang menarik hati. Warna bunga ini trdr dr berbagai macam warna, seperti jingga, merah menyala, merah jambu, merah pucat, kuning, ungu, putih, dan  brbg campuran wrn.

Sedikit perawatan mengembalikan kesegaran tanaman bunga kertas ini dlm jangka waktu krng dua minggu. dan  jk ingin tumbuhan bunga kertas ini berbunga seterusnya, kita hanya perlu mngrng pemberian air &  pupuk lantas mltkkn pot tumbuhan di tmpt yg trkn sinar matahari.

 

 

2019-02-28 21:38:22 * 2019-02-28 11:55:20

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Bougenville | pupuk perangsang bunga bougenville adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Bougenville | pupuk perangsang bunga bougenville"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
WhatsApp Stokbibit