Durian | buah durian agar tidak rontok

Durian | buah durian agar tidak rontok



Tips Jitu Cara Mengatasi Bunga Rontok Pada Durian Agar Jadi â–º 4:29 youtube watch?v=lsDSv0btH2U22 Jan 2018 4 menit Diupload oleh Tanaman BuahTips Jitu Cara Mengatasi Bunga Rontok Pada Durian Agar Jadi Buah Lebat TERBONGKAR Cara Mengatasi Bunga Rontok Pada Durian â–º 4:51 youtube watch?v=0pzrOngrB_821 Des 2017 5 menit Diupload oleh Bisnis SampinganTERBONGKAR Cara Mengatasi Bunga Rontok Pada Durian Selamat Datang di Dunia Mengatasi Kerontokan Bunga dan Bakal Buah Durian â€" waras farm warasfarm wordpress mengatasi kerontokan bunga dan bakal buah durian CacheMirip9 Des 2013 Ada dua hal penyebab rontoknya bunga atau bakal buah durian yang matang dan dilekatkan sambil dioles oleskan ke bunga betina agar  Inilah 3 Tips Tepat Dalam Mengatasi Kerontokan Bunga dan Bakal jualbenihmurah inilah 3 tips tepat dalam mengatasi kerontokan bunga dan bakal buah pada tanaman buah durian agar Cache16 Mar 2018 Inilah 3 Tips Tepat Dalam Mengatasi Kerontokan Bunga dan Bakal Buah Pada Tanaman Buah Durian Agar Mampu Menghasilkan Buah Yang  Tips Ampuh Mengatasi Bunga Durian Yang Sering Rontok | Dasar dasar pertanian blogspot tips ampuh mengatasi bunga durian yang htmlCacheMirip26 Ags 2016 Dasar Pertanian Durian merupakan tanaman buah yang Untuk Mengatasi Bunga Durian Yang Sering Rontok, agar bunga durian tidak lagi  Inilah Cara Merawat Pohon Durian yang Sedang Berbunga Agar ilmubudidaya cara merawat pohon durian yang sedang berbungaCache25 Okt 2018 Maka dari itulah buah durian ini memiliki harga yang melonjak tinggi Ada beberapa faktor dimana bunga buah ini bisa rontok, yaitu sebagai  Penyebab Bunga dan Buah Durian Muda Rontok dan Cara tempat hijau blogspot penyebab bunga dan buah durian muda htmlCacheMirip8 Jan 2016 Berikut adalah penyebab bunga dan buah muda durian rontok dan cara diserbuki oleh tepung sari dari pohon lain agar dapat berbbuah Cara Ampuh Atasi Bunga Durian Yang Sering Rontok Urbaninaurbanina cara ampuh atasi bunga durian yang sering rontok Cache29 Jul 2017 Bila selama proses durian berbunga sampai menjadi buah, bunga tanamlah yang cukup banyak agar penyerbukan silang bisa terjadi Cara Mempertahankan Bunga Durian Agar Tidak Rontok | Bibit mitrabibit cara mempertahankan bunga durian agar htmlCachePohon durian bisa berbuah dengan baik apabila pohon tersebut sehat, jadi perlu disesuaikan antara waktu bunga sampai buah, ketika durian diperkirakan  Bagamana cara penanganan agar bunga durian tidak rontok, nuhun 8villages full petani question id 59cca3b2536469d27e7b80d8Cache28 Sep 2017 Bagamana cara penanganan agar bunga durian tidak rontok, nuhun gan punten bos low kembang duren jdi smua buah nya ga super make 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Durian di Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tengah, Kalimantan Selatan, DI Yogyakarta, Maluku, Aceh, Sulawesi Tenggara, Bengkulu, Riau, Riau

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah buah durian agar tidak rontok di Halmahera Utara, Pangkajene dan Kepulauan, Kab. Flores Timur, Yogyakarta, Kab. Bengkayang, Kab. Flores Timur, Padang Pariaman, Kab. Cirebon, Kab. Karawang, Katingan, Jakarta Barat, Muaro Jambi, Gunung Kidul, Lampung Barat,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Durian | buah durian agar tidak rontok di Kec. Sukikai Selatan, Kec. Sedati, Kec. Jumapolo, Kec. Majenang, Kec. Sidoarjo, Kec. Sekar, Kec. Sungai Mandau, Kec. Sekaran, Kec. Susukan, Kec. Camplong, Kec. Wanayasa, Kec. Pendawan, Kec. Sambelia, Kec. Karangjati, Kec. Teluk Sampit, Kec. Kemang, Kec. Nguling, Kec. Plantungan, Kec. Kabuh, Kec. Bomberay

Durian adalah nama tumbuhan tropis yangberasal dari wilayah Asia Tenggara, sekaligus nama buahnya ygbs dikonsumsi. Nama ini diambil dariciri khas kulit buahnya yang keras dan berlekuk-lekuk tajam shg menyerupai duri. Sebutan populernya adl "raja dari segala buah" (King of Fruit). Durianadalah buah yang kontroversial, mskpn banyak orangyg menyukainya, namun sbg yang lain mlh muak dengan aromanya.
Sesungguhnya, tumbuhan} dg nm durian bukanlah spesies tunggal tetapi sekelompok tumbuhan dr marga Durio. Nmn, yang dimksd dg durian (tanpa imbuhan apa-apa) biasanya adl Durio zibethinus. Jenis-jenis durian lain yg dapat dikonsumsi dan kdngkl ditemukan di pasar tmptnya di Asia Tenggara di antaranya adalah lai(D. kutejensis), kerantungan (D. oxleyanus), durian kura-kura /atau kekura (D. graveolens), srt lahung (D. dulcis). Utk selanjutnya, uraian di bawah ini mengacu kpd D. zibethinus.
Trdpt banyak nama lokal. Nama terbnyk dijumpai di Kalimantan, yang mengacu pada berbg varietas & spesies yang berbeda. Durian di Jawa dikenal sebagai duren (bahasa Jawa, bahasa Betawi) dan kadu (bahasa Sunda). Di Sumatera dikenal sbg durian danduren (bahasa Gayo). Di Sulawesi, orang Manado menyebutnya duriang, sementara orang Toraja duliang. Di Kota Ambon dan kepulauan Lease biasa dsbt sebagai Doriang. Di Pulau Seram bagian timur dsbt rulen.
Pusat keanekaragaman durian adl Pulau Kalimantan.[butuh rujukan] Daerah-daerah sekitarnya juga mempunyai bbrp plasma nutfah durian, seperti Mindanao, Sumatera, & Semenanjung Malaya meskipun tidak semelimpah Kalimantan. Meskipun demikian, pengekspor utama durian adl Thailand, yang mampu mengembangkan kultivar dg mutu tinggi & sistem budidaya yg baik. Tmpt lain yang membudidayakandurian dg ornts eksporadalah Mindanao di Filipina,Queensland di Australia, Kamboja, Laos, Vietnam, India, dan Sri Lanka.
Di Filipina, pusat pnghsl durian adalah di daerah Davao di Pulau Mindanao. Festival Kadayawamerupakan perayaan tahunan untuk durian di Davao City.
Pohon tahunan, hijau abadi (pengguguran daun tidak tergantung musim) ttp ada saat tertentu untuk menumbuhkan daun-daun br (periode flushing /atau peronaan) yang terjadi stlh masa berbuah selesai. Tumbuh tinggi dapat mencapai ketinggian 25–50 m tergantung spesiesnya,[3] pohon durian sering mempunyai banir (akar papan). Pepagan (klt batang) brwrn cklt kemerahan, mnglps tak brtrn. Tajuknya rindang & renggang.
Daun brbntk jorong hingga lanset, 10-15(-17) cm × 3-4,5(-12,5) cm; terletak berseling; bertangkai; berpangkal lancip atau tumpul & berujung lncp melandai; sisi atas brwrn hijau trng, sisi bwh tertutup sisik-sisik berwarna perak atau keemasan dg bulu-bulu bintang.
Bunga (juga buahnya) mncl langsung dari batang (cauliflorous) / cabang-cabang ygtua di bagian pngkl (proximal), berkelompok dalam karangan berisi 3-10 kuntum berbentuk tukal / malai rata. Kuncup bunganya [mmblt|membulat}, sktr2 cm diameternya, brtngk [pnjng|panjang]. [Klpk|Kelopak} bunga bntk tabung sepanjang lk. 3 cm, daun kelopak tambahan berbentuk bundar telur. Mahkota bentuk sudip, [kr|kira-kira} 2× pnjg kelopak, berjmlh 5 helai, keputih-putihan. Benang sarinya bnyk, terbagi ke dlm 5 berkas; kepala putiknya mmbntk bongkol, dengan tangkai yang berbulu.[4] Bunga muncul darikuncup dorman, mekar pd sore hari & bertahan hingga bbrp hari. Pd siang hari bunga menutup. Bunga ini menyebarkan arm wangi yang berasal dr kelenjar nektar di bgn pangkalnya untk menarik perhatia kelelawar sebagai penyerbuk utamanya. Kajian di Malaysia pada tahun 1970-an menunjukkan bhw penyerbuk durian adalah kelelawar Eonycteris spelaea. Penelitian thn1996 lebih jauh menunjukkan [bhw|bahwa} hwn lain, sprt burung madu Nectariniidae dan lebah turut serta dlm penyerbukan tiga kerabat durian lainnya. Buah durian bertipe kapsul berbentuk bulat, bulat telur hgg lonjong, dg pnjng hingga 25 cm & diameter hingga 20 cm.[4] Kulit buahnya tebal, permukaannya bersdt tajam ("berduri", karena itu disebut "durian", walaupun ini bkn duri dalam pngrtn botani), bwrn hijau kekuning-kuningan, kecoklatan, hngg keabu-abuan.
Buah brkmbng stlh pembuahan dan memerlukan 4-6 bulan untuk pemasakan. Pd masa pemasakan terjadi persaingan antar buah pd satu klmpk, shgg hny satu ataubeberapa buah yg akan mencapai kemasakan, &\dan sisanya gugur. Buah akan jatuh sendiri apabila masak. Pada umumnya berat buah durian dapat mencapai 1,5 hgg 5 kg, shgg kebun durian mjd kwsn yangberbahaya pdms msm durian. Apbl jatuh di ats kepala seseorang, buah durian dapat mnybbkn cdr brt atau bhkn kematian.
Stp buah memiliki lima ruang (awam menyebutnya "kamar"), yg mnjkn bnyknya daun buah yang dimlk. Msng-msng ruangan terisi olh beberapa biji, bsnya tiga btr / lebi, lonjong hngg 4 cm panjangnya, dan brwrn merah muda kecoklatan mngklp. Bj terbungkus oleh arilus (salut biji), yang biasa disebut sbg "daging buah" durian) berwarna putih hngg kuning trng dengan ketebalan yang bervariasi, namun pd kultivar unggul ketebalan arilus ini dapat mencapai 3 cm. Biji dg salut biji dlm perdagangan dsbt ponggè. Pemuliaan durian diarhkn untuk mnghslkn biji yg kecil dg salut biji yang tebal, krn salut biji inilah bgn yg dimakan. Beberapa varietas unggl mnghslkn buah dg bj yang tdk berkembang namun dg salut bj tbl (dsbt "sukun")
Durian sangat beraneka ragam. Sbgmn disebut di mk, beberapa spesies selain durian benar (D. zibethinus) juga dianggap sebaga durian. Di Indonesia trctt ada 20 spesies anggt Durio (dari hampir30-an jenis), sembilan di antrnya dapat dimkn.[3][7] Durian yg benar pun mmlk bnyk variasi. Lembaga pnltn di Indonesia, Malaysia, & Thailand tlh merilis berbagai kultivar durian unggl. Selain itu terdapat pula ras-ras lkl yang dknl baik namun blm mnglm tahap seleksi untk meningkatkan kualitasnya.

2019-03-31 10:20:08 * 2019-03-31 10:18:07

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Durian | buah durian agar tidak rontok adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Durian | buah durian agar tidak rontok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
WhatsApp Stokbibit