Durian | buah durian merah kalimantan

Durian | buah durian merah kalimantan



Agen Durian Balikpapan4,5   (12) · Toko Buah dan SayuranKota Balikpapan, Kalimantan TimurInfo selengkapnyaDurian Merah Banyuwangi4,0   (17) · Grosir BuahKabupaten Banyuwangi, Jawa TimurInfo selengkapnyaKalimantan4,2   (2 993) · PulauInfo selengkapnyaGambar untuk Durian + buah durian merah kalimantanMengenal 5 Durian Unik dan Langka dari Kalimantan | KASKUS kaskus co id mengenal 5 durian unik dan langka dari kalimantan Cache  Skor: 4,6   9 suara6 Des 2016 Buah durian atau Duren (Durio zibethinus) sudah sejak lama ditasbihkan orang Durian merah mempunyai cita rasa yang hampir sama dengan pekawai dan  5 Jenis Durian Langka Kalimantan ini Beda dari Biasanya, nomor 25 Apr 2018Nikmati Durian Merah Banyuwangi, Dahlan Iskan: Enak Dan Legit13 Sep 20174 Durian langka yang melegenda13 Ags 2014Durian Merah Yang Langka9 Mei 2013Telusuran lainnya dari kaskus co idSerupa Tapi Tak Sama, Ini Buah Asli Kalimantan yang Mirip Durian travelingyuk buah kalimantan mirip durian 88601 Cache25 Mar 2018 Ada lagi buah Kalimantan yang mirip dengan durian, yaitu lahung Buah ini bisanya berkulit hijau hingga merah Dagingnya pun menggoda  Inilah Durian Langka Khas Kalimantan Sportourism id sportourism id tourism inilah durian langka khas kalimantanCache26 Jun 2017 SPORTOURISM Buah durian atau Duren (Durio zibethinus) sudah sejak Durian merah punya cita rasa yang hampir sama dengan pekawai  Buah Eksotis dari Pedalaman Kalimantan, Ada Durian Merah food detik buah eksotis dari pedalaman kalimantan ada durian merahCache16 Ags 2018 Kalimantan dikenal sebagai daerah yang hutannya masih terjaga Tak heran, banyak buah unik dan eksotis yang tumbuh di sana Ada buah  MENGENAL "PEKAWAI DURIAN UNIK" DARI KALIMANTAN ► 3:56 youtube watch?v=xF4xzgJVOnA2 Feb 2018 4 menit Diupload oleh TANAMAN BERBUAH LEBATSELAMAT DATANG DI CHANEL KAMI YG BERISI INFO TENTANG TANAMAN terbogkar !!!!! rahasia cara menanam buah durian merah kalimantan!!!► 12:47 youtube watch?v=1RACCyAX6GE4 Jan 2018 13 menit Diupload oleh SEGALA JENIS BUAH BUAHANRAHASIA CARA MENANAM BUAH DURIAN MERAH KALIMANTAN!!!SELAMAT Marawin: Durian Terkecil di Dunia dari Kalimantan YouTube► 2:33 youtube watch?v=gisvbihowCs10 Feb 2018 3 menit Diupload oleh Farid Wajidi MukhdarSalah satu jenis durian langka yang hanya ada di daerah pegunungan Kalimantan Durian Merah Bibit Tanaman Buah tanamanmart durian merah Cache1 Mar 2018 Dulunya durian merah hanya tumbuh di hutan wilayah Kalimantan Kemudian, buah itu pernah hampir punah saat Banyuwangi di duduki oleh  Gak Cuma Kuning, Kini Daging Durian Ada Warna Merah dan idntimes food dining durian merah dan oranye 1Cache29 Jan 2018 Durian dengan daging buah berwarna merah dan oranye ini bisa ditemukan di tanah Jawa dan Kalimantan Tepatnya di ujung Timur Pulau 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Durian di Gorontalo, Maluku, Aceh, Banten, Sumatera Utara, Aceh, Papua Barat, Kepulauan Bangka Belitung, Sulawesi Tenggara, Jawa Barat

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah buah durian merah kalimantan di Ogan Komering Ulu Timur, Kab. Lamongan, Tanah Bumbu, Tana Toraja, Kab. Landak, Tanah Bumbu, Buol, Kab. Pacitan, Batanghari, Lampung Barat, Toli-Toli, Kepulauan Sula, Kepulauan Seribu, Aceh Besar,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Durian | buah durian merah kalimantan di Kec. Pedurungan, Kec. Sidoharjo, Kec. Cicurug, Cikarang Selatan, Kec. Baron, Kec. Babat, Kec. Lhoksukon, Kec. Pitu Riase, Kec. Arcamanik, Kec. Jatitujuh, Kec. Kendal, Ngruki, Kec. Susukan, Sampaga, Kec. Pasirkuda, Kec. Tebing, Ulumunda, Kec. Bangkinang Barat, Kec. Sukosewu, Kec. Padang Tiji

Durian adalah nm tmbhan tropis yangberasal dari wilayah Asia Tenggara, sekaligus nama buahnya yangbs dikonsumsi. Nama ini diambil dariciri khas kulit buahnya yang keras & berlekuk-lekuk tajam sehingga menyerupai duri. Sebutan populernya adl "raja dari segala buah" (King of Fruit). Durianadl buah yang kontroversial, meskipun banyak orangyg menyukainya, namun sebagian yang lain malah muak denganbau.
Sesnghny, tumbuhan} dengan nama durian bkl spesies tunggal ttp sekelompok tmbhn dr marga Durio. Namun, yg dimaksud dg durian (tanpa imbuhan apa-apa) biasanya adalah Durio zibethinus. Jenis-jenis durian lain yg dpt dikonsumsi & kadangkala dijumpai di pasar tempatnya di Asia Tenggara di antaranya adl lai(D. kutejensis), kerantungan (D. oxleyanus), durian kura-kura /atau kekura (D. graveolens), serta lahung (D. dulcis). Untuk slnjtnya, uraian di bawah ini mengacu kepada D. zibethinus.
Trdpt bnyk nama lokal. Nm terbnyk ditemukan di Kalimantan, yg mengacu pd berbagai varietas dan spesies yg berbeda. Durian di Jawa dikenal sebagai duren (bahasa Jawa, bahasa Betawi) dan kadu (bahasa Sunda). Di Sumatera diknl sbg durian &duren (bahasa Gayo). Di Sulawesi, org Manado menyebutnya duriang, sementara orang Toraja duliang. Di Kota Ambon dan kepulauan Lease biasa dsbt sbg Doriang. Di Pulau Seram bagian timur dsbt rulen.
Pst keanekaragaman durian adl Pulau Kalimantan.[butuh rujukan] Daerah-daerah sekitarnya juga mempunyai beberapa plasma nutfah durian, seperti Mindanao, Sumatera, dan Semenanjung Malaya mskpn tdk semelimpah Kalimantan. Meskipun dmkn, pengekspor utama durian adalah Thailand, yg mampu mengembangkan kultivar dengan mutu tinggi & sistem budidaya yg baik. Tempat lain yg mmbddykndurian dengan ornts ekspradalah Mindanao di Filipina,Queensland di Australia, Kamboja, Laos, Vietnam, India, & Sri Lanka.
Di Filipina, pusat penghasil durian adl di daerah Davao di Pulau Mindanao. Festival Kadayawamerupakan perayaan tahunan untk durian di Davao City.
Pohon tahunan, hijau abadi (pengguguran daun tidak tergantung musim) tetapi ada saat tertentu untk menumbuhkan daun-daun br (periode flushing /atau peronaan) yang terjadi setelah masa berbuah selesai. Tumbuh tinggi dpt mencapai ketinggian 25–50 m tergantung spesiesnya,[3] pohon durian srg memiliki banir (akar papan). Pepagan (klt batang) berwarna cklt kemerahan, mengelupas tak brtrn. Tajuknya rindang dan renggang.
Daun berbentuk jorong hingga lanset, 10-15(-17) cm × 3-4,5(-12,5) cm; terletak berseling; bertangkai; berpangkal lancip atau tumpul & berujung lancip melandai; sisi atas berwarna hijau trng, sisi bwh trttp sisik-sisik brwrn perak atau keemasan dengan bulu-bulu bintang.
Bunga (juga buahnya) muncul lngsng dr batang (cauliflorous) atau cabang-cabang ygtua di bgn pngkl (proximal), berkelompok dalam krngn berisi 3-10 kuntum berbentuk tukal / malai rata. Kncp bunganya [mmblt|membulat}, sktr2 cm diameternya, brtngk [pnjng|panjang]. [Klpk|Kelopak} bunga bntk tabung spnjng lk. 3 cm, daun klpk tmbhn terpecah] menjadi 2-3 cuping [brbntk bundar telur. Mahkota bentuk sudip, [kr|kira-kira} 2× panjang kelopak, berjmlh 5 helai, keputih-putihan. Benang sarinya banyak, terbagi ke dlm 5 berkas; kpl putiknya membentuk bongkol, dg tangkai yang berbulu.[4] Bunga mncl drkuncup dorman, mekar pada sore hari & brthn hngg beberapa hari. Pada siang hari bunga menutup. Bunga ini menyebarkan aroma wangi yg brsl dr kelenjar nektar di bgn pangkalnya untk menarik perhatia kelelawar sebagai penyerbuk utmnya. Kajian di Malaysia pd thn 1970-an menunjukkan bhw penyerbuk durian adl kelelawar Eonycteris spelaea. Penelitian tahun1996 lbh jauh menunjukkan [bhw|bahwa} hwn lain, seperti burung madu Nectariniidae & lebah turut serta dalam penyerbukan tiga kerabat durian lainnya. Buah durian bertipe kapsul brbntk blt, bulat telur hingga lonjong, dg panjang hngg 25 cm dan diameter hngg 20 cm.[4] Kulit buahnya tebal, permukaannya bersdt tajam ("berduri", karena itu disebut "durian", wlpn ini bukan duri dlm pengertian botani), berwarna hijau kekuning-kuningan, kecoklatan, hngg keabu-abuan.
Buah berkembang stlh pembuahan dan memerlukan 4-6 bln untuk pemasakan. Pd ms pemasakan trjd persaingan antr buah pd satu klmpk, shgg hanya satu ataubbrp buah yg akn mncp kematangan, &\dan sisanya gugur. Buah akan jatuh sendiri apabila masak. Pada umumnya berat buah durian dapat mencapai 1,5 hgg 5 kilogram, shgg kebun durian mjd kwsn ygberbahaya padams musim durian. Apabila jatuh di ats kepala seseorang, buah durian dpt mnybbkn cedera berat / bahkan kematian.
Stp buah memiliki lima ruang (awam menyebutnya "kamar"), yang mnjkn bnyknya daun buah yang dimiliki. Masing-masing ruangan terisi oleh beberapa bj, biasanya tiga btr atau lbh, lonjong hingga 4 cm panjangnya, dan brwrn merah muda kecoklatan mngklp. Bj trbngks olh arilus (salut biji), yg biasa dsbt sbg "daging buah" durian) brwrn putih hingga kuning trng dg ktbln yang beranekaragam, nmn pada kultivar unggul ketebalan arilus ini dapat mncp 3 cm. Biji dg salut bj dalam perdgngn disebut ponggè. Pemuliaan durian diarhkn untuk menghasilkan bj yang kecil dengan salut bj yang tbl, krn salut bj inilah bagian yang dimakan. Bbrp varietas unggul menghasilkan buah dg biji yg tdk berkembang namun dengan salut biji tebal (dsbt "sukun")
Durian sngt beraneka ragam. Sebagaimana dsbt di mk, beberapa jenis selain durian bnr (D. zibethinus) juga dianggp sbg durian. Di Indonesia trctt ada 20 spesies anggota Durio (dr hampir30-an jns), sembilan di antrnya dapat dimakan.[3][7] Durian yg bnr pun mmlk banyak variasi. Lmbg pnltn di Indonesia, Malaysia, & Thailand tlh mrls berbagai kultivar durian unggl. Sln itu trdpt pula ras-ras lkl yg dknl baik namun blm mnglm thp seleksi untuk mngktn kualitasnya.

2019-03-22 8:56:14 * 2019-03-22 08:33:12

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Durian | buah durian merah kalimantan adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Durian | buah durian merah kalimantan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
WhatsApp Stokbibit