Durian buah durian besar

19:52:02 Durian adalah nm tmbhan tropis yangbrsl dari wilayah Asia Tenggara, sklgs nama buahnya yangbisa dimakan. Nama ini diambil dariciri khas kulit buahnya yang keras & berlekuk-lekuk tajam shg menyerupai duri. Sebutan populernya adalah "raja dari segala buah" (King of Fruit). Durianadl buah yg kontroversial, mskpn banyak orgyang menyukainya, namun sbg yg lain mlh muak dengan aromanya.
Sesnghny, tmbhntumbuhan} dg nama durian bkl spesies tunggal ttp sekelompok tmbhn dr marga Durio. Namun, yg dimksd dg durian (tanpa imbuhan apa-apa) biasanya adalah Durio zibethinus. Jenis-jenis durian lain yg dapat dikonsumsi & kdngkl ditemukan di pasar tempatnya di Asia Tenggara di antaranya adalah lai(D. kutejensis), kerantungan (D. oxleyanus), durian kura-kura /atau kekura (D. graveolens), serta lahung (D. dulcis). Utk slnjtnya, uraian di bawah ini mengacu kpd D. zibethinus.
Terdapat bnyk nm lokal. Nama terbnyk ditemukan di Kalimantan, yang mengacu pada berbagai varietas & spesies yang berbeda. Durian di Jawa dikenal sebagai duren (bahasa Jawa, bahasa Betawi) dan kadu (bahasa Sunda). Di Sumatera diknl sebagai durian danduren (bahasa Gayo). Di Sulawesi, org Manado menyebutnya duriang, smtr orang Toraja duliang. Di Kota Ambon & kepulauan Lease biasa disebut sebagai Doriang. Di Pulau Seram bagian timur disebut rulen.
Pusat keanekaragaman durian adalah Pulau Kalimantan.[butuh rujukan] Daerah-daerah sktrny juga memiliki bbrp plasma nutfah durian, seperti Mindanao, Sumatera, & Semenanjung Malaya meskipun tidak semelimpah Kalimantan. Meskipun dmkn, pengekspor utama durian adalah Thailand, yg mampu mengembangkan kultivar dengan mutu tinggi dan sistem budidaya yg baik. Tempat lain yg mmbddykndurian dg orientasi ekspradl Mindanao di Filipina,Queensland di Australia, Kamboja, Laos, Vietnam, India, dan Sri Lanka.
Di Filipina, pusat penghasil durian adl di daerah Davao di Pulau Mindanao. Festival Kadayawamerupakan perayaan tahunan untuk durian di Davao City.
Pohon tahunan, hijau abadi (pengguguran daun tidak tergantung musim) ttp ada saat tertentu untk menumbuhkan daun-daun baru (periode flushing /atau peronaan) yang trjd setelah masa berbuah selesai. Tmbh tinggi dapat mencapai ketinggian 25–50 m tergantung spesiesnya,[3] pohon durian sering mempunyai banir (akar papan). Pepagan (klt btng) brwrn coklat kemerahan, mnglps tak brtrn. Tajuknya rindang dan renggang.
Daun brbntk jorong hingga lanset, 10-15(-17) cm × 3-4,5(-12,5) cm; terletak berseling; bertangkai; berpangkal lancip atau tumpul & berujung lancip melandai; sisi atas brwrn hijau trng, sisi bwh trttp sisik-sisik berwarna perak atau keemasan dg bulu-bulu bintang.
Bunga (juga buahnya) muncul langsung dari batang (cauliflorous) atau cabang-cabang yangtua di bgn pangkal (proximal), berklmpk dlm karangan berisi 3-10 kntm berbentuk tukal / malai rata. Kuncup bunganya [mmblt|membulat}, sktr2 cm diameternya, brtngk [pnjng|panjang]. [Klpk|Kelopak} bunga bentuk tabung spnjng lk. 3 cm, daun kelopak tambahan terpecah] mjd 2-3 cuping [brbntk bundar telur. Mahkota bentuk sudip, [kr|kira-kira} 2× panjang klpk, berjumlah 5 helai, keputih-putihan. Benang sarinya banyak, terbagi ke dalam 5 berkas; kpl putiknya mmbntk bongkol, dengan tangkai yang berbulu.[4] Bunga muncul darikuncup dorman, mekar pada sore hari & brthn hngg bbrp hari. Pada siang hari bunga mntp. Bunga ini menyebarkan arm wangi yang berasal dari kelenjar nektar di bgn pangkalnya untk menarik prhtn kelelawar sbg penyerbuk utamanya. Kajian di Malaysia pd tahun 1970-an mnjkn bahwa penyerbuk durian adalah kelelawar Eonycteris spelaea. Penelitian tahun1996 lebih jauh menunjukkan [bhw|bahwa} hwn lain, seperti burung madu Nectariniidae dan lebah trt srt dlm penyerbukan tiga kerabat durian lainnya. Buah durian bertipe kapsul brbntk bulat, blt telur hgg lonjong, dengan pnjng hingga 25 cm dan diameter hingga 20 cm.[4] Kulit buahnya tbl, permukaannya bersdt tajam ("berduri", karena itu dsbt "durian", walaupun ini bkn duri dalam pngrtn botani), bwrn hijau kekuning-kuningan, kecoklatan, hngg keabu-abuan.
Buah berkembang setelah pembuahan dan memerlukan 4-6 bulan untk pemasakan. Pada masa pemasakan trjd persaingan antr buah pd satu kelompok, shgg hanya satu ataubeberapa buah yg akan mncp kemasakan, &\dan sisanya rontok. Buah akan jatuh sendiri apabila masak. Pada umumnya berat buah durian dapat mncp 1,5 hgg 5 kg, sehingga kebun durian menjadi kawasan yangberbahaya padams msm durian. Apbl jatuh di ats kpl seorg, buah durian dpt mnybbkn cdr brt atau bahkan kematian.
Stp buah mmlk lima ruang (awam menyebutnya "kamar"), yg mnjkn bnyknya daun buah ygdimiliki. Msng-msng rngn terisi oleh bbrp biji, bsnya tiga butir atau lebi, lnjng hingga 4 cm pnjngnya, & brwrn merah muda kecoklatan mengkilap. Bj terbungkus oleh arilus (salut biji), yang biasa disebut sebagai "daging buah" durian) berwarna pth hngg kuning terang dg ketebalan yg beranekaragam, nmn pd kultivar unggul ktbln arilus ini dpt mncp 3 cm. Bj dengan salut biji dlm perdagangan disebut ponggè. Pemuliaan durian diarhkn untk menghasilkan bj yg kecil dengan salut bj yang tbl, krn salut bj inilah bgn yg dimakan. Beberapa jenis unggl menghasilkan buah dengan biji yg tidak brkmbng nmn dengan salut bj tbl (disebut "sukun")
Durian sangat beraneka ragam. Sebagaimana dsbt di muka, bbrp jenis selain durian benar (D. zibethinus) jg dianggp sbg durian. Di Indonesia tercatat ada 20 spesies anggt Durio (dari hampir30-an jenis), sembilan di antaranya dapat dimakan.[3][7] Durian yang benar pun memilik banyak variasi. Lembaga pnltn di Indonesia, Malaysia, dan Thailand telah mrls brbg kultivar durian unggl. Selain itu trdpt pl ras-ras lokal yang dikenal baik namun belum mnglm tahap seleksi untuk meningkatkan kualitasnya.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Seram Bagian Timur Kota Tangerang Kab. Karawang Ogan Komering Ilir Parigi Moutong Kab. Karawang Halmahera Timur Mamberamo Raya Kota Pasuruan Bulungan Enrekang Kab. Sumenep Tojo Una-Una Barito Utara

Dan Kec lainnya Kec. Wangon Kec. Banuhampu Sei Puar Kec. Purwodadi Kec. Musuk Kec. Gabus Kec. Pariangan Kec. Toili Kec. Ranto Peureulak Kec. Bojonegara Kec. Batang Alai Utara Kec. Juwana Kec. Sidayu Kec. Langsa Barat Waplau Pana Kec. Kuripan Kec. Antapani Kec. Cileles Kec. Abab Kec. Pagentan

Tag Durian buah durian besar

Tag search: buah durian besar Durian


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Durian buah durian besar adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Durian buah durian besar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
WhatsApp Stokbibit