Belimbing buah belimbing apa manfaatnya

21:13:02 Belimbing / Belimbing Manis adl tanaman penghasil buah berbentuk khas yang berasal dr Indonesia, India, dan Sri Langka. Saat ini, belimbing tlh tersebar ke penjuru Asia Tenggara, Republik Dominika, Brasil, Peru, Ghana, Guyana,Tonga, dan Polinesia. Usaha penanaman scr komersial dilakukan di Amerika Serikat, yaitu di Florida Selatan &Hawaii. Di Indonesia, buah ini menjadi ikon kota Depok, Jawa Barat, sjk thn 2007.
Deskripsi pohon dan penyebarannya
Tanaman ini memiliki daun majemuk yg panjangnya dapat mncp 50 cm, bunga brwrn merah muda yang umumnya muncul di ujung dahan. Tanaman ini bercabang banyak & dpt tumbuh hngg mencapai 5 meter. Tidak seperti tanaman tropis lainnya, pohon belimbing tdk memerlukan banyak sinar matahari. Penyebaran pohon belimbing sngt luas, karena benihnya disebarkanoleh kelelawar.

Deskripsi buah
Buah belimbing berwarna kuning kehijauan. Saat baru tumbuh, buahnya berwarna hijau. Jika diptng, buah ini memiliki penampang yg berbentuk bintang. Berbj kecil dan berwarna coklat. Buah ini renyah saat dimkn, rasanya manis & sedikit asam. Buah ini mengandung bnyk vitamin C.

Slh satu jenis dari belimbing, yang dsbt belimbing wuluh, srng dgnkn untuk bumbu masakan, trtm untuk mmbr rasa asam pada mskn.
Salah satu wilayah yg terkenal akan produksi belimbing adalah Demak, Jawa Tengah. Belimbing Demak terkenal berukuran besar, wrnnya kuning cerah dan rasanya manis.
Kegunaan Belimbing

Buah ini memiliki bnyk sari (air), shngg memungkinkan untuk dibuat wine buah. Di Myanmar, belimbing dgnkn untk membuat acar teh.

Gangguan terhadap kesehatan
Orang yangbrmslh pada ginjalnya hrs mnghndr konsumsi buah ini karena mngndng asam oxalat. Jus yg terbuat dr belimbing lbh berbahaya karena konsentrasi asamnya yang lebih tinggi.

Orang yang memiliki kolesterol tinggi atau penderita diabetes juga harus menghindari buah ini, krn kandungan gulanya yang tinggi




Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Lima Puluh Kota Bengkulu Tengah Kab. Magelang Kutai Barat Kotamobagu Kab. Magelang Banjarmasin Teluk Wondama Tojo Una-Una Kota Magelang Seram Bagian Timur Kab. Lombok Barat Kota Salatiga Kab. Manggarai Barat

Dan Kec lainnya Kec. Masbagik Kec. Patumbak Kec. Marga Asih Kec. Besuki Kec. Sokobanah Kec. Larangan Kec. Tebet Kec. Ngawen Kec. Klakah Kec. Bantimurung Kec. Palimanan Kec. Mauk Kec. Ngimbang Kec. Wanea Kec. Ciampea Kec. Kasokandel Kec. Pesanggaran Kec. Metro Barat Kec. Kalibening Kec. Kroya

Tag Belimbing buah belimbing apa manfaatnya

Tag search: buah belimbing apa manfaatnya Belimbing ..15 Manfaat belimbing bagi kesehatan Brilio kesehatan 15manfaatbelimbingbagikesehatan201811 Sebut saja buah belimbing yang ternyata memiliki banyak manfaat jika bisa mengonsumsinya secara rutin Apa sajakah manfaat dari buahRengkuh 8 Manfaat Hebat Rutin Makan Belimbing Health Liputan6 Health Health Info20181104 HEADLINE HARI INIUJIAN NASIONAL DIHAPUS 2021 APA SAJA LANGKAH Belimbing si buah enak yang punya banyak manfaat Kadar vitamin C yang tinggi di dalam buah belimbing menjadikan buah ini baik dalam10 Manfaat Kesehatan di Balik Segarnya Belimbing kumparancom kumparanfood 10manfaatkesehatandibalikse20180425 Belimbing merupakan salah satu jenis buah segar yang kerap Namun tahukan kamu dibalik bentuk dan rasanya yang menyegarkan belimbing memiliki beberapa manfaat kesehatan yang tak terduga Apa saja BerikutKandungan dan Manfaat Belimbing Bagi Kesehatan Tubuh Alodokter kandungandanmanfaatbelimbingbagikese20170718 Sebelum mengenal manfaat belimbing bagi kesehatan Anda perlu mengetahui kandungan apa saja yang terdapat pada buah dengan bentuk10 Manfaat Buah Belimbing untuk Kesehatan Tubuh Dokter Sehat Informasi Kesehatan20181003 Dibalik rasa dan bentuknya yang unik ternyata banyak manfaat buah belimbing yang bisa didapatkan tubuh Apa saja khasiat buah belimbingManfaat Buah Belimbing Bintang Si Star Fruit yang Kaya Nutrisi Berita Terbaru20191104 Tahukah anda jika manfaat buah belimbing bintang ternyata sehebat julukannya sebagai star fruit Buah belimbing bukan saja enak dibuatIni 7 Manfaat Belimbing untuk Kesehatan yang Wajib Kamu Ketahui Food Diet20190409 Buah belimbing merupakan buah tropis berbentuk bintang yang banyak ditemukan di Indonesia Malaysia Nepal Sri Lanka dan India Buah9 Buah Sayur Sakti Tangkal Penyakit booksbelimbing manis berkhasiat bagi kesehatan tubuh ml sari buah jeruk manis gula es batu plus sedikit susu kental manis rasa apa saja Dengan cara dimakan biasa atau dijadikan jus belimbing manis memiliki banyak manfaat sebagaiMengenal Tanaman Hortikulkura booksSelain sebagai bumbu masakan belimbing wuluh ternyata juga dapat dijadikan obat Tahukah kamu apa saja manfaat belimbing wuluh untuk kesehatan .


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Belimbing buah belimbing apa manfaatnya adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Belimbing buah belimbing apa manfaatnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
WhatsApp Stokbibit