Tin buah tin ungu

3:49:02

Tin atau Ara (Ficus carica L.) adl semacam tumbuhan pnghsl buah-buahan yg dpt dimkn yg berasal drAsia Barat. Buahnya bernm sama. Nama "Tin" diambil dr bahasa Arab, juga dikenal dengan nama "Ara" (buah ara / pohon ara) sdngkn dlm bahasa Inggris dsbt fig (common fig; "pohon ara umum"), sebenarnya msh termasuk kerabat pohon beringin dari genus yg sama, yaitu Ficus.

Pemerian

Tmbh di daerah Asia Barat, mulai dari pantai Balkan hngg Afganistan. Skrng dibddykn pula di Australia,Cile, Argentina, serta Amerika Serikat.

Habitus brp tumbuhan, bsr & dapat tmbh hingga 10meter dg batang lunak berwarna abu-abu. Daunnya ckp bsr dan berlekuk dalam, 3 atau 5 cuping.

Bunga tin tdk kelihatan krn terlindung oleh dasar bunga yg menutup shngg dikira buah. Penyerbukan dilkkn oleh sejenis tawon khss, sm sprt serangga yang menyerbuki varietas Ficus lainnya.

Yang dsbt buahsebenarnya adl dasar bunga yang mmbntk bulatan. Tipe ini khas untuk smua anggota suku ara-araan (Moraceae). Buahnya berukuran pnjng tiga hingga 5 centimeter, berwarna hijau. Beberapa kultivar berubah wrn menjadi ungu jika matang. Getah yg dikeluarkan tumbuhan ini dpt mengiritasi kulit.

Pemanfaatan

Buah tin dpt dimakan sgr, dikeringkan, atau dibuat selai. Buah yang dipetik hrs segera dimanfaatkan karena tdk dpt disimpan lama (mudah rusak). Di Bengali buah tin diolah sebagai sayuran.

Kaitan dengan literatur

Yahudi/Kristen

Tanaman ara mrpkn pohon ketiga yg didsbtkan di Alkitab Ibrani & Perjanjian Lama di Alkitab Kristen, stlh "pohon kehidupan" & "tumbuhan pengetahuan tntng yang baik & yang jahat".[1] Adam dan Hawa menyemat daun pohon ara & membuat cawat untuk mntp tubuh mrk setelah mrk tahu, bahwa mereka telanjang.[2]

Buah ara juga termasuk dftr mknn yg ditemukan dalam Tanah Perjanjian menurut Taurat (Ulangan 8). Yesus Kristus mngtk sebuah tumbuhan ara krn tidak menghasilkan buah (Markus 11:12–14).

Islam

Tanaman tin adl salah satu dari dua pohon yang disebutmnftnya baik dalam Islam. Di Al Qur'an, slh satu surat disebut dengan nama ini (QS Surah At-Tinayat 1) karena Allah berjanji atas nama buah/tumbuhan ini.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Tulang Bawang Nabire Bengkulu Selatan Bengkulu Selatan Kepahiang Bengkulu Selatan Maluku Tenggara Barat Intan Jaya Bengkalis Intan Jaya Kab. Sumba Barat Kab. Demak Kab. Timor Tengah Selatan Barito Utara

Dan Kec lainnya Kec. Kaliwungu Kec. Babul Rahmat Kec. Pringgasela Kec. Berbah Kec. Samarinda Utara Kec. Gandus Kec. Tanah Pinem Kec. Gemuh Kec. Sigaluh Kec. Pattallassang Kec. Wajo Kec. Bungoro Luyo Kec. Soreang Kec. Merakurak Kec. Gending Kec. Ciseeng Kec. Talun Kec. Bakongan Kec. Ciemas

Tag Tin buah tin ungu

Tag search: buah tin ungu Tin .Bibit Buah Tin Ungu Bibit Tanaman Buah Bibit Tanaman Buah LengkapJual Bibit Tin Ungu buah yang berasal dari Arab dan sudah ada semenjak 4000 tahun sebelum masehi Termasuk buah mewah dan sangat mahal DahuluJual Bibit Buah Tin Murah Jenis Lengkap jualbibitbuahtin20190622 Khurtmani adalah buah tin asal Israel yang berkulit ungu kemerahan atau ungu gelap Buahnya cukup besar dengan berat antara 70 hinggaJenisJenis Buah Tin Manfaat dan Khasiat Buah Tin JenisJenis Olahan Buah TinBibit Buah Tin Ungu Dan Merah Shopee Indonesia BibitBuahTinUnguDanMerahi6350269251342Anda bisa order secara online di toko kami untuk mendapatkan bibit buah tin yang berkualitas unggul Jual Bibit Buah Tin Aneka Jenis Harga Murah BanyakBibit Buah Tin Ungu Bibit Tanaman Buah SEMUA BIBIT TANAMAN BUAHJual Bibit Buah Tin Ungu Tabulampot Buah Tin Ungu Bibit Pohon Tin Ungu Bibit Tin Ungu harga bibit buah tin Murah Varietas Unggul Dan BergaransiBuah Tin dan Sejuta Manfaatnya Republika Online berita lqdagi buahtindansejutamanfaatnya20110823 Buah ini memiliki banyak varietas Paling tidak terdapaat dua belas macam buah tin Diantaranya adalah yordan tin ungu red palestine redBibit Buah Tin Purple Yordan Bibit Tanaman Tin Unggul Dengan bibitbuahtinpurpleyordanbibittanamantinungg20180814 Menikmati buah tin green Yordan yang berwarna ungu kedengarannya cukup aneh Tapi itu benar adanya Inilah BUAH TIN PURPLEJual Produk Bibit Tanaman Tin Ungu Murah dan Terlengkap products bibittanamantinunguBibit


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Tin buah tin ungu adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Tin buah tin ungu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
WhatsApp Stokbibit