Vanili harga tanaman vanili 2018

6:55:02 Vanili (Vanilla planifolia) adalah tumbuhan pnghsl bubuk vanili yang biasa dijadikan pewangi makanan. Bubuk ini dihslkn dr buahnya yang brbntk polong.

Tmbuhan vanili dikn pertama kali oleh orang-orang Indian di Meksiko, negara asal tanaman tersebut. Nama daerah dariI vanili adalah Panili atau Perneli.

Morfologi Vanili
Btng tanaman vanili kira-kira sebesar jari, brwrn hijau, agak lunak, beruas & berbuku. Panjang rata-rata 15 cm. Tanaman melekat pd pohon atau tonggak yg telah disediakan.

Daun vanili mrpkn daun tunggal. Ltknya berselang-seling pada masing-masing buku. Warnanya hijau terang, dengan kepnjngn 10-25 centimeter srt lbr 5-7 cm. Bntk daun pipih, berdaging, bulat telur, jorong atau lanset dengan ujung lancip. Tulang daun sejajar, tmpk setelah daun trsbt tua atau mengering, sdngkn pd waktu daun masih muda tidak jelas klhtn.

Rngkn bunga vanili adl bunga tandan yang terdiri dr 15-20 bunga. Bunga keluar dr ketiak daun bagian pucuk batang. Bentuk bunganya duduk, brwrn hijau-biru agak pucat, pnjng 4-8 cm & berbau agak harum.

Bunga vanili trdr dari 6 daun bunga (3 sepal, 3 petal) yang trltk dalam dua lingkaran. Daun bunga bagian luar (sepal) sdkt lebih bsr drpd bagian dalam petal. Satu dari petalnya berubah bntk, menggulung sprt corong yg dsbt bibir (rostelum).

Reproduksi
Di Meksiko tumbuhan vanili dpt berbuah karena ada serangga yang membantu penyerbukannya.

Putik pada bunga vanili tertutup oleh bibir, shngg pnyrbkn secara alamiah terhalang, kepala sari (anther) berisi dua butir tepung sari, ltknya lbh tngg daripada kepala putik. Keistimewaan dr bunga vanili yaitu kepala putiknya berisi cairan perekat. Bila tepung sari diletakkan disana akan segera mnmpl dan terjadilah pembuahan.

Bunga vanili yg [tlh|telah} mekar hanya dapat bertahan satu hari. Jika bunga yang tlh mekar itu tdk sgr dikawinkan, akan layu dan kemudian rontok. Oleh sbb itu hrsssrng keliling kebun untk mngntrl perkembangan vanili.

Saat yang baik untk mengawinkan bunga vanili adlpd pg hari. Hari-hari basah dan kering sekali tdk baik untuk penyrbkn. Berhasil atau tdknya penyrbkn akan tmpk stlh dua atau tiga hari. Bunga yang brhsll diserbuki akan brbh wrnya menjadi lebih pucat. Enam buah daun bunganya akan layu ttp tangkai bunganya ttp menempel pada tandan bunga. Bunga yg tidak berhasil diserbuki akan gugur. Setelah terjadi pembuahan antr 10-15 buah, bunga pd tandan yang masih kuncup sebaiknya dipangkas, agar zat makanan yang dihisap oleh tanaman diakumulasikan pada pembentukan & pembesaran buah.

Pada wkt bunga mekar, pnjng bakal buah 2-4 centimeter dg garis tengah 5 mm. Satu minggu stlh penyerbukan bakal buah itu dapat mncp pnjng 8-10 centimeter. Lima minggu kemudian buah tlh mncp pnjng mksml 20-25 cm, dengan garis tengah 1,5 centimeter. Stlh buah mncp perkembangan yang mksml, lima atau enam bln kmdn buah akan masak.

Wrn buah mula-mula hijau muda, kemudian hijau tua disertai dg garis-garis kuning mnjlng matang. Buah yg telah matang brwrn coklat tua. Jk dibiarkan matang di pohon, buah akan pecah menjadi dua bgn, dan menyebarkan aroma vanili. Biji buah kecil-kecil, bnyk sekali jmlhnya, brwrn hitam & berukuran kira-kira 0,2 mm.




Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Halmahera Selatan Kota Surakarta Padangsidempuan Gunung Mas Kab. Bangkalan Padangsidempuan Kab. Tulungagung Balangan Halmahera Utara Konawe Kota Blitar Nagan Raya Buleleng Mesuji

Dan Kec lainnya Kec. Teluk Kimi Waepo Kec. Mimasatene Kec. Purworejo Kec. Karang Sembung Jebres Kec. Lebakbarang Kec. Mangkubumi Kec. Karanganyar Kec. Cililin Kec. Kuta Makmur Kec. Penanggalan Kec. Legon Kulon Kec. Cidadap Kec. Sirombu Kec. Woyla Kec. Tebing Tinggi Kec. Leuwiliang Kec. Nguntoronadi Kec. Cisewu

Tag Vanili harga tanaman vanili 2018

Tag search: harga tanaman vanili 2018 Vanili ..Budidaya Tanaman Vanili YouTube watch20181018 Tergiur keuntungan besar para petani jember kini mulai melirik budidaya tanaman Trukm 259Paskelbta 20181018Harga vanili 5 jt per kg berikut cara budidaya yang baik Pertanian hargavanili5jtperkgberikutcarabudidaya20180324 Vanili adalah salah satu hasil pertanian dengan harga termahal yang juga biasa di Vanila adalah buah tanaman yang berbentuk polong danBIBIT Vanili Harga Vanili 2 April 2018 Harga Produk Facebook posts hargavanili2april2018hargaproduHarga Vanili 2 April 2018 Harga Produk Pertanian Harga Vanili Vanili tentu membabat habis tanaman vanili di kebun mereka saat harga vanili merosotBENIH EMAS HIJAU DARI NEGERI SERIBU MOKO VANILI ALOR nttprovgoid 2018 indexphp benihemashijaudarinegeriseribum20191015 Emas Hijau merupakan sebutan bagi tanaman Vanili Vanilla planifolia tanaman perkebunan yang bernilai ekonomi tinggi dengan harga yang relatif 54KptsKB02052018 tanggal 31 Mei 2018 dan pada tanggal 1 2Harga Vanili Kisaran Rp56 JutaKg Ini Varietas Bibit Unggulnya hargavanilikisaranrp56jutakgini20190614 Harga vanili 2019 mencapai Rp5 juta hingga Rp6 juta per kilogram Dulu tanaman vanili ini dikenal sebagai emas hijau namun karenavanili Majalah Pertanian Majalah Trubus tag vaniliMakin baik kualitas tanaman vanili maka harga jualnya semakin tinggi Pada September 2018 harga vanili di tingkat pekebun di Kota Manado ProvinsiSaat Tepat Tanam Vanili Majalah Pertanian Majalah Trubus saattepattanamvanili20180312 Sejak awal 2018 Rudi Ginting berkalikali menerima penawaran dari pengepul di Tanaman vanili berbunga perdana pada umur 2 tahun setelah tanam Gambarannya harga vanili di kebun di tanah air berkisar Rp25Harga Vanilli Diprediksi Terus Membubung Tinggi Hingga 2028 Pertanian Tanaman Industri20181009 Fluktuasi harga vanilli diprediksi akan terus membaik hingga 510 tahun mendatang John mengatakan pekebun mulai panen vanilli pada Mei 2018 dan itu menghancurkan sepertiga tanaman vanilli di negeri tersebutPeluang Usaha Budidaya Vanili Modal Awal Analisa Usahanya peluangusahabudidayavanili20190207 Untik itu maka pada saat budidaya tanaman vanili yang harus mencari petani vanili lainnya untuk membeli bibitnya dengan harga yang lebih .


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Vanili harga tanaman vanili 2018 adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Vanili harga tanaman vanili 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
WhatsApp Stokbibit