Durian buah durian hutan kalimantan

2:49:02 Durian adalah nama tumbuhan tropis yangbrsl dari wilayah Asia Tenggara, sklgs nama buahnya yangbisa dikonsumsi. Nama ini diambil dariciri khas klt buahnya yg keras dan berlekuk-lekuk tajam sehingga menyerupai duri. Sebutan populernya adl "raja dari segala buah" (King of Fruit). Durianadl buah yang kontroversial, mskpnbnyk orangyg menyukainya, namun sbg yg lain malah muak dgbau.
Sesnghny, tmbhntumbuhan} dg nama durian bkl spesies tunggal tetapi sekelompok tmbhn dari marga Durio. Namun, yang dimaksud dengan durian (tanpa imbuhan apa-apa) biasanya adl Durio zibethinus. Jenis-jenis durian lain yang dapat dikonsumsi dan kdngkl ditemukan di pasar tmptnya di Asia Tenggara di antrnya adl lai(D. kutejensis), kerantungan (D. oxleyanus), durian kura-kura /atau kekura (D. graveolens), srt lahung (D. dulcis). Untuk selanjutnya, uraian di bawah ini mengacu kpd D. zibethinus.
Trdpt bnyk nm lokal. Nm terbanyak dijumpai di Kalimantan, yg mengacu pd berbagai varietas & spesies yang berbeda. Durian di Jawa dikenal sebagai duren (bahasa Jawa, bahasa Betawi) & kadu (bahasa Sunda). Di Sumatera dikenal sbg durian &duren (bahasa Gayo). Di Sulawesi, orang Manado menyebutnya duriang, smtr orang Toraja duliang. Di Kota Ambon & kepulauan Lease biasa dsbt sebagai Doriang. Di Pulau Seram bagian timur disebut rulen.
Pst keankrgmn durian adalah Pulau Kalimantan.[butuh rujukan] Daerah-daerah sekitarnya jg mempunyai bbrp plasma nutfah durian, seperti Mindanao, Sumatera, dan Semenanjung Malaya mskpn tidak semelimpah Kalimantan. Meskipun dmkn, pengekspor utama durian adalah Thailand, yang mampu mengembangkan kultivar dengan mutu tinggi dan sistem budidaya yang baik. Tempat lain yg membudidayakandurian dengan orientasi eksporadalah Mindanao di Filipina,Queensland di Australia, Kamboja, Laos, Vietnam, India, dan Sri Lanka.
Di Filipina, pusat penghasil durian adl di daerah Davao di Pulau Mindanao. Festival Kadayawamerupakan perayaan tahunan untuk durian di Davao City.
Pohon tahunan, hijau abadi (pengguguran daun tidak tergantung musim) tetapi ada saat tertentu untuk menumbuhkan daun-daun br (periode flushing /atau peronaan) yang trjd setelah masa berbuah selesai. Tmbh tinggi dpt mencapai ketinggian 25–50 m tergantung spesiesnya,[3] pohon durian sering mempunyai banir (akar papan). Pepagan (kulit btng) brwrn coklat kemerahan, mengelupas tak beraturan. Tajuknya rindang dan renggang.
Daun berbentuk jorong hingga lanset, 10-15(-17) cm × 3-4,5(-12,5) cm; terletak berseling; bertangkai; berpangkal lancip / tumpul dan berujung lancip melandai; sisi atas berwarna hijau terang, sisi bawah tertutup sisik-sisik berwarna perak atau keemasan dengan bulu-bulu bintang.
Bunga (juga buahnya) mncl langsung dr batang (cauliflorous) / cabang-cabang ygtua di bgn pangkal (proximal), berklmpk dalam karangan berisi 3-10 kuntum berbentuk tukal / malai rata. Kuncup bunganya [mmblt|membulat}, sktr2 cm diameternya, brtngk [pnjng|panjang]. [Klpk|Kelopak} bunga bntk tabung sepanjang lk. 3 cm, daun klpk tmbhn trpch bundar telur. Mahkota bentuk sudip, [kr|kira-kira} 2× panjang kelopak, berjmlh 5 helai, keputih-putihan. Benang sarinya banyak, trbg ke dlm 5 berkas; kepala putiknya mmbntk bongkol, dg tangkai yg berbulu.[4] Bunga muncul drkuncup dorman, mekar pada sore hari & bertahan hingga beberapa hari. Pd siang hari bunga menutup. Bunga ini mnybrkn aroma wangi yg berasal dr kelenjar nektar di bgn pangkalnya untk mnrk perhatia kelelawar sebagai penyerbuk utamanya. Kajian di Malaysia pd tahun 1970-an menunjukkan bhw penyerbuk durian adalah kelelawar Eonycteris spelaea. Penelitian thn1996 lebih jauh mnjkn [bhw|bahwa} hewan lain, seperti burung madu Nectariniidae dan lebah trt srt dlm penyerbukan tiga kerabat durian lainnya. Buah durian bertipe kapsul brbntk blt, bulat telur hingga lonjong, dengan pnjng hngg 25 cm dan diameter hingga 20 cm.[4] Kulit buahnya tebal, permukaannya bersudut tajam ("berduri", krn itu dsbt "durian", wlpn ini bkn duri dlm pengertian botani), berwarna hijau kekuning-kuningan, kecoklatan, hngg keabu-abuan.
Buah berkembang stlh pembuahan & memerlukan 4-6 bln untuk pemasakan. Pada masa pemasakan trjd persaingan antar buah pada satu klmpk, shgg hanya satu ataubeberapa buah yg akan mncp kemasakan, &\dan sisanya gugur. Buah akan jatuh sendiri apabila masak. Pada umumnya berat buah durian dapat mencapai 1,5 hgg 5 kilogram, shgg kebun durian menjadi kwsn yangberbahaya pdms msm durian. Apbl jatuh di atas kpl seorg, buah durian dapat mnybbkn cedera brt atau bahkan kematian.
Setiap buah memiliki lima ruang (awam mnybtnya "kamar"), yg mnjkn bnyknya daun buah ygdimiliki. Masing-masing rngn terisi olh bbrp bj, biasanya tiga butir atau lbh, lonjong hingga 4 cm pnjngnya, & brwrn merah muda kecoklatan mengkilap. Biji terbungkus olh arilus (salut biji), yg biasa dsbt sebagai "daging buah" durian) brwrn pth hingga knng terang dg ketebalan yg bervariasi, namun pd kultivar unggul ktbln arilus ini dapat mncp 3 cm. Biji dg salut biji dlm perdagangan disebut ponggè. Pemuliaan durian diarhkn untuk mnghslkn bj yg kcl dg salut bj yang tebal, karena salut bj inilah bgn yang dimkn. Beberapa jenis unggl menghasilkan buah dg bj yang tdk brkmbng namun dg salut biji tbl (dsbt "sukun")
Durian sangat bervariasi. Sebagaimana disebut di muka, bbrp jenis sln durian bnr (D. zibethinus) jg dianggp sbg durian. Di Indonesia tercatat ada 20 jenis anggt Durio (dari hampir30-an jenis), sembilan di antaranya dpt dimkn.[3][7] Durian yang benar pun memilik bnyk variasi. Lmbg penelitian di Indonesia, Malaysia, dan Thailand tlh merilis berbagai kultivar durian unggul. Sln itu terdapat pl ras-ras lokal yg dknl baik namun belum mengalam tahap slks untuk meningkatkan kualitasnya.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Kab. Blora Kota Bekasi Pulau Morotai Aceh Tenggara Labuhanbatu Pulau Morotai Bombana Katingan Kab. Boalemo Kota Mojokerto Intan Jaya Buton Utara Ambon Kab. Pemalang

Dan Kec lainnya Kec. Johan Pahlawan Kec. Sadang Kec. Sukasari Kec. Umbulharjo Kec. Porsea Kec. Godean Kec. Grabagan Kec. Sukarame Wonomulyo Kec. Fak Fak Tengah Kec. Kramatwatu Kec. Kintom Kec. Nalumsari Kec. Tamansari Kec. Negara Kec. Lembang Jaya Kec. Bone-Bone Kec. Balapulang Kec. Geuredong Pase Kec. Perak

Tag Durian buah durian hutan kalimantan

Tag search: buah durian hutan kalimantan Durian ..Unik dan Langka Buah Durian di Kalteng Ini Tumbuh di Akar Pohon Borneo Kalimantan Tengah20190930 Pohon durian tersebut kabarnya hanya ada di Hutan Kalimantan Tengah dan Hutan Kalimantan Timur uniknya buah durian pada umumnyaDurian KuraKura berbuah melimpah di tanah Sarawakvoicecom Berita Sarawak20190930 Pokok durian tradisional berbuah di dahan tinggi dan menunggu musim jatuh Selain Sarawak durian ini tumbuh meliar di hutan KalimantanDurian Lahung Buah Unggulan Kalimantan Satu Harapan readdetail read durianlahungbuahunggulan201911 Bagi pencinta durian di Kalimantan ada buah durian khusus yang jenis tumbuhan termasuk kerabat durian yang tumbuh liar di hutanhutanSegalanya Durians 5 Jenis Durian Hutan Yang Terdapat di Borneo 201812 kenali5jenisdurianh20181230 Durian Isu mempunyai permukaan kulit yang hampir serupa dengan durian biasa yang pernah anda makan cuma dari segi durinya ia lebihIni Dia 5 Jenis Buah Durian Kalimantan buat Para Durian Lovers Wisata Kuliner20181207 Buat kalian durian lovers ini dia 5 jenis durian di hutan lembo kalimantan timur Ada yang warnanya merah merona Mana favoritmuJelajah hutan borneo Panen buah durian merah hutan borneo watch20191126 Jelajah hutan borneo Panen buah durian merah hutan borneo eps1Trukm 1550Paskelbta 20191126Durian kurakura satu2nya pokok durian yang berbuah di bawah watch20190927 Durian kurakura satu2nya pokok durian yang berbuah di bawah Kalimantan Tengah Trukm 146Paskelbta 20190927Kekayaan buah Indonesia Durian segenggaman tangan sampai indonesia trensosial4365535120180412 Lewat media sosial seorang PNS yang berdinas di Kalimantan Selatan membagikan fotofoto buahbuahan hutan yang sebagiannya berasalList of Durio species Wikipedia wiki ListofDuriospeciesAmong the thirty known species of Durio so far eleven species have been identified to produce Buah LahungJPG Durio dulcis Becc durian marangang or merangang red durian tutong or lahong Sabah and West Kalimantan Borneo Soegeng ghost durian durian munjit durian hantu hutan Sukang Borneo .


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Durian buah durian hutan kalimantan adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Durian buah durian hutan kalimantan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
WhatsApp Stokbibit